RahmahSukGeunAstuti

RahmahSukGeunAstuti

Rabu, 09 November 2011

Tulisan Ilmu Budaya Dasar II


Tulisan II

Menarik Wisatawan untuk Lebih Mengenal Budaya Indonesia Dilihat dari Sudut Pandang Ekonomi

Panorama Indah Pulauku Lombok

Indonesia itu kaya akan Budayanya, panorama yang indah membuat wisatawan lokal, domestik  dan mancanegara menjadi tertarik untuk mendatanginya.  Pulaunya yang indah, pegunungannya yang tinggi menjulang dan wisata bawah airnya yang penuh dengan keanekaragaman flora dan faunanya membuat para wisatawan datang untuk melihatnya. semua itu adalah contoh kecil yang terdapat di indonesia. Kebudayaannya yang masih kental dengan adat dan istiadatnya membuat para wisatawan tertarik ingin mengetahuinya. Semua itu dilakukan dengan cara mempromosikan kebudayaan indonesia dengan cara iklan di tv atau dengan mensharenya di internet. Sehingga banyak wisatwaan yang datang ,secara tidak langsung ekonominya pun menjadi terbantu. karena setiap hari dan bulannya ada saja yang datang untuk melihat. Membuat daerah tempat wisatanya menjadi terkenal menaiki penghasilan setiap warganya dengan wisata tersebut. Contohnya dengan membuka toko kerajinan yang berasal dari derah tersebut atau lebih dikenal cindramata sehingga masyarakat didaerah tersebut menjadi punya kesibukan untuk membuat kerajinan tersebut setiap harinya.
Hal ini sangat membantu ekonomi indonesia. Selain itu masyaraktnya yang ramah tamah membuat wisatawan tertarik untuk mendatanginya.

Contoh dari tempat wisata yang banyak menarik adalah pulau lombok. Lombok adalah pulau yang berasal dari Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini pulau yang sangat indah karena panoramanya, tak banyak dari mereka yang datang ingin rasanya untuk kembali lagi . karena pulau yang penuh dengan keindahan ini sering  kali tak pernah sepi dari wiastawan mulai dari wisata bawah laut, wiasata pegunungan, wisata darat dan masih banyak lagi.

Pulau lombok pulau yang harus kalian datangi jika kalian ingin melihat surganya dunia . tempatnya yang menghipnotis para wisatawan tak kalah indahnya dengan kota Bali yang eksotis.sehingga membuat para wisatawan ingin tetap berada di sana. Sungguh pulau yang sangat indah. Kulinernya pun bermacam-macam disajikan sehingga dapat menarik minat.
Inilah gambar pulau Lombok yang indah itu.


Jika kita ingin ke pulau Lombok maka cobalah tempat-tempat ini, objek pariwisata andalan Pulau Lombok dan Sekitarnya:

* Pantai Senggigi











* Cakranegara








* Gili Air  * Gili Meno * Gili Trawangan











* Gunung Rinjani







* Pantai Kuta, Lombok








* Senaru









* Tetebatu








* Air Terjun Sendang Gile








* Air Terjun Tiu Kelep









* Air Terjun Benang Stokel











* Air Terjun Benang Kelambu








* Gili Bidara









* GIli Lawang






* Gili Lampu









* Pantai Sorga









* Pantai Selong Blanak







* Pantai Grupuk






* Pantai Mawi









* Gili Nanggu








* Gili Sudak







* Gili Tangkong









* Hutan Monyet Pusuk









* Taman Narmada









* Taman Mayura








* Pura Suranadi









* Pura Lingsar









* Pura Batu Bolong









* Pura dan Gunung Pengsong







* Desa Sukarare








* Desa Sade dan Rambitan









* Tanjung Ringgit









* Pantai Mangsit






* Pantai Malimbu








* Tanjung Sire






Objek wisata tersebut memiliki keindahan dan panoramanya tersendiri sehingga membuat kota lombok menjadi terlihat lebih indah karenanya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...